Minggu, 24 November 2013

Upgrade dari Windows 7 ke Windows 8

Pada tutorial kali ini kita akan membahas bagaimana melakukan Upgrade dari Windows 7 ke Windows 8. Hal ini biasanya dilakukan apabila sebelumnya anda memiliki Windows 7 pada komputer, namun ingin mengupgrade nya ke Windows 8, tanpa ingin kehilangan applikasi, personal file dan settingan Windows sebelumnya. Dua hal penting yang dibutuhkan untuk melakukan upgrade adalah CD Installasi/fileISO Windows 8 dan tentu saja Product Key Asli yang telah anda miliki secara legal. TIDAK SAMA dengan metoda Clean Instalasi yang pernah dibahas sebelumnya, dimana anda harus booting dari DVD Installasi Windows, pada saat ingin melakukan Upgrade dari Windows 7 ke Windows 8, hal pertama yang harus anda lakukan adalah login ke Windows 7 dengan account yang memiliki hak akses Administrator, memasukkan DVD installasi atau hasil extract dari file ISO Windows 8, kemudian menjalankan Setup.exe dari DVD installasi atau file .ISO Windows 8 tersebut.
Upgrade windows 7 ke Windows 8 1
Selanjutnya anda akan diminta untuk memilih apakah ingin melakukan installasi update Windows 8 secara online atau tidak, jika anda ingin melakukan update, pastikan bahwa komputer anda terhubung ke internet. Pada contoh kali ini kita tidak akan melakukan update, maka kita klik opsi yang kedua yaitu No, thanks, lalu klik Next untuk melanjutkan.
Upgrade windows 7 ke Windows 8 2
Kemudian anda akan diminta untuk memasukkan Product Key Windows 8 yang telah anda miliki, lalu klik Next.
Upgrade windows 7 ke Windows 8 3
Pada halaman selanjutnya anda diminta untuk menyetujui License Agreement, beri tanda check pada I accept the license terms, lalu klik Accept.
Upgrade windows 7 ke Windows 8 4
Pada halaman berikutnya, anda diminta memilih satu dari tiga pilihan yang berhubungan dengan setting windows, data-data personal dan applikasi yang ada pada Windows sebelumnya. Pada contoh kali ini, saya ingin agar Windows setting, data-data personal yang ada pada user folder, document, dekstop dan software/applikasi  lainnya yang ada pada Windows 7 tetap disimpan di Windows 8 setelah proses installasi selesai. Maka kita klik pada pilihan yang pertama, Keep Windows settings, personal files, and apps, lalu klik Next untuk melanjutkan.
Upgrade windows 7 ke Windows 8 5
Setelah itu kita akan dihadapkan pada halaman konfirmasi, klik Install untuk melanjutkan installasi.
Upgrade windows 7 ke Windows 8 6
Proses upgrade akan memakan waktu 10-15 menit, tergantung pada kecepatan komputer anda.
Upgrade windows 7 ke Windows 8 7
Pada kesempatan berikutnya kita akan membahas metoda-metoda lain yang bisa dilakukan dalam installasi Windows 8. Simak terus di jamalnst.com.
Selamat belajar dan selamat mencoba..!! dan Semoga bermanfaat ..!!

Title: Upgrade dari Windows 7 ke Windows 8; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar: